News
Kembali
missing
Calon Jamaah Umroh Harus Scan Biometrik? Apa itu?

Bagi yang berencana untuk umroh dan haji dalam waktu dekat, kemungkinan besar ada aktivitas tambahan yang harus anda lakukan untuk mendapatkan visa umroh, yaitu Scan Boimetrik (rekam mata dan sidik jari). Kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menetapkan aturan rekam biometrik untuk pengajuan visa umroh membuat jamaah Indonesia mulai mendatangi Pusat Layanan Visa untuk Arab Saudi yaitu VFS Tasheel.

Aturan baru ini membuat calon jamaah umroh dan haji harus melakukan aktivitas dan mengeluarkan dana tambahan. Dengan melakukan scan biometrik tersebut calon jamaah harus mengunjungi kantor perwakilan VFS Tasheel yang ada di setiap ibu kota provinsi di Indonesia. Ada pun untuk biaya scan biometrik dibebankan kepada calon jemaah umroh dan haji sekitar Rp 120,000/orang.

Sebelum jamaah datang ke kantor VFS Tasheel, pihak travel harus memastikan dan mendaftarkan terlebih dahulu calon jamaah pada sistem layanan online VFS sebagai surat pengantar pendaftaran scan biometrik. Hal ini menjadi bagian keluh kesah calon jamaah yang ingin pergi ke tanah suci, karena memang pada awalnya prosedur seperti ini tidak ada.


Kategori : Artikel